Business is booming.

Susi Air Diusir dari Malinau, Susi Pudjiastuti Kecewa, Netizen Menerka-nerka

Bisa jd ini ada hubungan dgn kegiatan ibu disosmed yg kadang senggol mrk yg berkuasa?

Susi Air trending, maskapai yang dimiliki Mantan Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti itu sedang tersandung masalah.

Susi Pudjiastuti membagikan dua video tentang masalah Susi Air.

Keduanya memiliki gambaran yang sama bahwa yakni ditolaknya perpanjangan sewa di hangar yang berada di wilayah Pemda Malinau, Kalimantan Utara.

Adapun video menggambarkan pengusiran pesawat Susi Air oleh puluhan anggota Satpol PP setempat.

Susi yang mengaku sudah 10 tahun melayani penerbangan di Malinau.

Pihaknya berusaha memperpanjang sewa sejak Nopember 2021.

Berikut cuitan @susipudjiastuti dalam bentuk thread tentang Susi Air dan masalah yang dihadapinya.

• Persoalan: Susi Air sdh mengajukan perpanjangan bbrp kali sejak November tp akhirnya ditolak. Krn apa ditolak ? Susiair tdk tahu, itu kekuasaan & wewenang Pemda Malinau. Hal yg aneh krn 10thn ini perpanjangan tdk pernah ada masalah. Sudah 10 thn hrs terbang perintis di Kaltara

• Kuasa .. wewenang .. begitu hebatnya .. Apa yang kau lakukan 10 tahun terbang & melayani wilayah Kaltara yang sulit dijangkau, ternyata …

• Saya teringat kejadian dulu th 2010 Susi Air diusir dr Nabire sebab Bupatinya marah ajudannya tdk dpt kursi krn tiketnya mmg sdh terjual semua. Kami tawarkan di flight kedua tdk mau, akhirnya yasudah kami pergi. Kelihatannya bisnis&investasi di daerah msh tergantung pjbt daerah

Baca Juga:  Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Champions, 6 Tim Lolos 16 Besar

@chocoedd: kalau yang punya hangar sudah tidak mau menyewakan lagi dan sudah punya penyewa baru ya wajar. kok malah bersikap seperti berhak sewa hangar itu selamanya.

@muhammadSumaith: Tapi, gak di berikan spare waktu bro untuk mengosongkan suapaya tidak adanya kesalahfahaman, tapi kalo di lihat ini karena bu susi agak protes ke pemerintah dengan kebijakan yang gak masuk akal, tapi gpp itu setiap hak warga negara

@bathosai023: Negara lg sakit ibu, tiap org yg kritik pemerintah akn dianggap lawan, bisa jd ini ada hubungan dgn kegiatan ibu disosmed yg kadang senggol mrk yg berkuasa, wlu ibu pernah bersama mrk,tp jgn sesekali colek giat mrk, maka regulasi yg dimainkn untuk bungkam kita, sehat selalu ibu

@danielbutar21; Jangan dikit2 pemerintah anti kritik. Kalau ga tau bagusan diam aja. Bu Susi juga tdk sebodoh kamu.

@Sasha40504469: Harus ada alasan dong. Ga bisa diperpanjang kenapa, apakah ada maskapai baru, apakah ada tunggakan, apakah ada warning yang ga ditaati? Ini negara bukan preman.

@tukangrosok___: Jangan salahkan Pak Dhe ya bu @susipudjiastuti, tanyakan pd Pemda Malinau. Mungkin ini karma ganti pesawat ibu yg ditenggelamkan

Pesawat milik Susi Air dikeluarkan paksa dari Hanggar Bandara Robert Atty Bessing Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, pada hari ini, Rabu (2/2/2022).

Dalam video yang diunggah Susi Pudjiastuti, lewat akun Twitter-nya, tampak pemindahan paksa itu melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja.

Kuasa hukum Susi Air, Donal Fariz, menyayangkan adanya pemindahan paksa pesawat yang selama ini melayani rute penerbangan perintis.

“Hanggar tersebut sudah dipergunakan kurang lebih selama 10 tahun dan sebagai maskapai penerbangan perintis, Susi Air sudah dirasakan manfaatnya oleh banyak pihak di Kalimantan Utara dan sekitarnya,” kata Donal dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

Donal menyebutkan, Susi Air sudah mengajukan perpanjangan penyewaan hanggar tersebut kepala Pemerintah Kabupaten Malinau sejak November 2021.

Baca Juga:  Polisi Smackdown Mahasiswa Trending Saat Amankan Demo, Biadab?

Namun, permintaan itu ditolak. Hanggar itu, disebut Donal, malah disewakan ke maskapai penerbangan lain sejak Desember 2021.

“Belakangan kami mengetahui bahwa sewa hanggar tersebut sudah diberikan sejak bulan Desember 2021 kepada pihak lain yang justru tidak sedang melayani penerbangan perintis yang dibiayai oleh APBN dan APBD,” jelasnya seperti dikutip Kompas.com.

Susi Air disebut sudah mengajukan waktu untuk memindahkan barang-barangnya dari Hanggar Bandara Robert Atty Bessing selama tiga bulan.

itu dibutuhkan karena pesawat yang berada dalam hanggar tersebut sedang dalam perbaikan mesin.

“Namun hal ini lagi-lagi tidak mendapatkan respons yang baik dari pemerintah daerah,” sebut Donal.

Kabar beredar sewa Susi Air di hanggar tersebut memang sudah habis.

Sementara dan penyewa baru yang menunggu yakni Smart Air.

PT Smart Cakravala Aviation adalah perusahaan jasa angkutan udara niaga tidak berjadwal.

Perusahaan ini berdiri pada akhir tahun 2016 dan berkantor pusat di Jakarta.

Dikelola oleh tim yang profesional, berpengalaman, kami bertekad untuk terus tumbuh dan berkembang untuk dapat memberikan pelayanan yang sempurna kepada pelanggan kami.

PT Smart Cakrawala Aviation dengan brand “Smart Aviation” berharap dapat memberikan kontribusi bagi industri penerbangan, pemerintah daerah dan masyarakat pada umumnya.

Saat ini kami memiliki dan mengoperasikan 11 (sebelas) pesawat Cessna Caravan 208/208B, satu helikopter Airbus H 130 T2 dan dua pesawat Pilatus PC-6 Porter.

Kami memiliki dan mengoperasikan bandara pribadi di Singkawang Kalimantan Barat, dan saat ini kami menambah armada kami 3 Pilatus PC6 Porter pada tahun 2022, 4 Cessna Caravan 208B dan berencana untuk membeli satu mesin kembar Cessna 408 SkyCourier.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...