Business is booming.

Bamsoet Trending, Akan Ajak KPK Awasi Pelaksanaan Formula E

Lah kok diseret2 ke pak @jokowi sih, Katanya otonomi daerah, ya suruh Anies Beresi

Setelah Formula E kini Bamsoet alias Bambang Soesatyo trending.

Ia trending dalam posisi sebagai Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), namun penyebutan Presiden Jokowi yang akan menentukan lokasi Formula E seolah memposisikan dia sebagai Ketua MPR.

Sebab, apa yang dinyatakan Bamsoet, masih klaim sepihak.

Apalagi Bamsoet berniat mengajak KPK untuk mengawasi event itu.

Bamsoet pun dinilai menjadi jubir Anies Baswedan, Gubernur DKI.

Formula E sejauh ini belum jelas sejak awal, tahun 2022 Jakarta ditetapkan sebagai salah satu penyelenggara, namun lokasinya belum jelas.

Pernah Pemprov DKI menentukan Monas sebagai tempat formula E.

Namun, entah mengapa proyek itu tak jadi meski sudah amemotong sejumlah pohon di sana.

Pandemi Corona membuat proyek Formula E makin tak jelas dan mengundang kontroversi.

Nah, klaim Bamseot itulah yang diperdebatkan netizen dalam trendingnya.

Berikut cuitan sejumlah netizen terkait Bamsoet

@Dennysiregar7 Lah kok diseret2 ke pak @jokowi sih ?? Katanya otonomi daerah, ya suruh @aniesbaswedan yang tanggung jawab dong. Urusan Presiden apa ??

@Irianto777: Bamsoet ki maksude opo? Nyeret2 pakde. Dapet apa emang IMI dr event Formula E?

@_riverheaven: BAMSOET SUDAH SEPERTI JUBIR ANIES… Ngomongin Formula E bawa2 nama Presiden. Heh kalian itu yang makan-makan lantas kenapa akhirnya dilempar ke negara.

@_riverheaven: 7 FRAKSI YANG MAKAN MALAM…. Sekarang BAMSOET cari muka ke Presiden bawa-bawa nama pembalap lokal, padahal pembalapnya aja gak mau ikut Formula E. Catat ya.. Jokowi bukan mendukung tapi sindiran bahwa Formula E TIDAK ADA MANFAATNYA untuk pembalap lokal

@mappirewa: Sy duga isu ini sengaja di hembuskan jadi bola liar dgn menarik2 presiden @jokowi ke dalam Formula E. Ada kepentingan sekelompok orang yg sy duga sprti BAMSOET yg memberi jebakan ke Jokowi. @KPK_RI

Baca Juga:  Formula E Trending, Gregetnya Bakal Menguap karena Diusut KPK?

@IbrahimBarraq: Org2 itu pada ngerti ga sih? Event formula E itu kelas international yg pasti banyak suport dari banyak petinggi2 negri ini,karena tau ini exposure nya besar, tentu aja org2 kaya bamsoet dll bakal nyingkirin dulu soal politik, karena ini sudah kadung disorot dunia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Formula E kembali trending, Ketua MPR RI sekaligus Ketua Ikatan Motor Indonesia Bambang Soesatyo menyebut akan melibatkan Presiden Jokowi dalam menentukan lokasi Formula E.

Bamsoet, panggilan Bambang Soesatyo menyebut bahwa biasanya Formula E digelar di tempat ikonik semua Negara.

Ada pun lima lokasi yang diusulkan adalah Pantai Indah Kapuk, Sudirman, Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jiexpo Kemayoran dan Ancol.
.
“Kami minta arahan Presiden tentang beberapa alternatif lokasi atau tempat yang bisa kita lakukan untuk Formula E,” kata Bamsoet usai bertemu dengan Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E, Alberto Longo di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/11/2021) malam.

Sambil nunggu reaksi istana, Bamsoet menyampaikan bahwa lokasi formula E diharapkan bisa ditentukan sebelum Natal tahun 2021 ini.

Beruaudensi dengan KPK

Sementara itu melalui akun instagramnya, Bamsoet mengungkapkan, IMI bersama Formula E Operations (FEO) sebagai penyelenggara Formula E di berbagai negara dunia, serta PT Jakpro selaku penyelenggara Jakarta E-Prix 2022 (Formula E), akan segera beraudiensi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

IMI akan Meminta langsung kepada KPK untuk memberikan pendampingan sekaligus mengawasi dari awal hingga akhir penyelenggaraan Jakarta E-Prix 2022.

“Jakarta E-Prix 2022 bukan saja menjadi kebanggaan warga DKI Jakarta. Melainkan juga harus menjadi kebanggaan nasional bangsa Indonesia.

“Selain bisa membantu memulihkan perekonomian rakyat, juga bisa menjadi momentum yang tepat untuk mensosialisasikan penggunaan mobil listrik di tanah air.

Baca Juga:  Anies Baswedan Penuhi Panggilan KPK, Netizen Nebak Jadi TSK?

“Sekaligus juga memperlihatkan kepada dunia bahwa Indonesia telah menjadi rumah yang nyaman bagi berbagai kejuaraan motorsport dunia,” ujar Bamsoet usai jamuan makan malam dengan Co-Founder sekaligus Chief Championship Officer Formula E Operations Mr. Alberto Longo dan Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto, di Kantor IMI Black Stone, Jakarta, Rabu malam (24/11/21).

Turut hadir pengurus IMI Pusat, antara lain Badan Pembina Ricardo Gelael dan Robert Kardinal, Sekretaris Jenderal Ahmad Sahroni, Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil Ananda Mikola, Wakil Ketua Umum IT dan Digital Tengku Irvan Bahran, Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis, Komisi Sosial Kombes Pol Putu Putra Sadana, Komunikasi dan Media Sosial Dwi Nugroho dan Hasby Zamri, serta Juara Dua Dunia FIA Endurance Trophy for LMP2 Drivers Sean Gelael.

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, IMI akan terlibat dalam berbagai persiapan teknis penyelenggaraan Jakarta E-Prix 2022.

Antara lain bekerjasama dengan pengelola Sirkuit Internasional Sentul, untuk menyiapkan tenaga marshal terlatih yang memenuhi standar Fédération Internationale de l’Automobile/FIA (Federasi Olahraga Mobil Dunia).

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...