Business is booming.

Hastag Justice For Laura Trending, Sampai Sejauh Mana Kasusnya?

semangat kak laura yg lagi merjuangin haknya semoga pelakunya di hukum yg adil

Hastag atau tagar justiceforlaura (#justiceforlaura) trending.

Laura yang dimaksud adalah Edelenyi Laura yang kini duduk dikursi roda dan menuntut keadilan akan mantan kekasihnya, Gaga Muhammad.

Laura menuntut Gaga akan dijatuhi hukuman karena dianggap tak bertanggung jawab.

Mantan kekasih Awkarin itu dianggap menjadi penyebab Laura kecelakaan dan tak mau bertanggung jawab saat Laura sakit dan harus duduk di kursi roda.

Malah menurut Laura, Gaga adalah benalu, yang menggunakan tabungannya untuk keperluan pribadi selama ia sakit.

Nah #justiceforlaura adalah bentuk dukungan netizen atas perjuangan Laura menuntut tegaknya keadilan.

Melalui akun iinstagramnya, @edlnlaura, ia menyatakan menuntut keadilan bukan hanya demi ia sendiri, namun demi keluarga yang kini telah direpotkan dari pagi ke pagi.

Juga buat teman-temannya yang selalu mendukung termasuk ikut direpotkan oleh jalan hidupnya.

Adapun menjadi trending di twitter karena #justiceforlaura dibagikan oleh akun @AREAJULID

“Dis! semangat kak laura yg lagi merjuangin haknya semoga pelakunya di hukum yg adil, panjang umur perjuangan kawal sampai pelaku dihukum.”

Berikut kicauan sejumlah netizen dan dikusi tentang #justiceforlaura

@meddyDLuffy: Mohon ada yg mau jelasin secara singkat dan padat si teteh laura ini kenapa?
@jjaehyvxn: mjb, jadi tuh ini laura dia kecelakannya sm pacarnya gitu smpe lumpuh, cuman kayak yg disebut dicaption bahwa si pcrnya ini ga tanggung jawab. kejadiannya jg udh lama bgt, makannya ini baru ngelaporin atau nuntut gitu deh, intinya itu sidang gt

@everyone_haters: Sorry oot, lumpuhnya sampe sekarang kah atau udah better? Dan kalo belum sembuh dan ga bertanggung jawab parah banget sih.
@babybluenpink: Sampe sekarang kak, gabisa sembuh juga cmiiw. Biaya rumah sakit pas pertama kali kecelakaan aja gesek kartu lora tanpa sepengetahuan lora, terapi dan pengobatan selama ini gaada uang sepeserpun dari keluarga gaga

Baca Juga:  Mie Gacoan Depok Usahakan Buka Hari Selasa Ini, Berikut Saran Netizen

@skyxviewkw: ohh ini yg waktu itu beritanya heboh bgt ya? kalo ga salah laura ini kecelakaan sama gaga gasih? trs si gaga ini sukabmake atmnya laur? eh iya gasih yg ini?
@babybluenpink: Betullll malah pas beli iphone dia gesek atm lora

@dxnda: sumpaah sedih bgt ngeliat dia.. kalo aku di posisi dia ga kebayang seberat apa harus nanggung beban fisik dan mental, trs msh dipake ngadepin orang2 sotoy. dukung laura smp sembuh dan dpt keadilan #justiceforlaura
@fntazr11: yang foto sosmednya pas sama pacarnya ganti kepsyen bukan ya?

@secretbingbing: smpe raffinagita ikut bikin sg, tinggal nunggu si gaga pake baju oren aja dah, dah geram gua sm gaga
@tictacuu: laura kenal deket sama nagita udah dari lama

@sheloveshariss: gaga sama gangga (kekasih Awkarin saat ini) itu orang yang sama kah?
@dearbumb: gaga tu burung
@Radiohand3: Gaga itu lady.
@pizcezgurl: Aku ngakak dongg (pasang wajah menangis)

@wambohuhu: Kirain kasusnya stop gitu aja, lega akhirnya dibawa ke pengadilan. Perjalanan masih panjang banget, Semoga Laura tetep kuat. Kawal terus, may justice be served. Hukum pelaku seberat-beratnya. #JusticeForLaura

Kecelaaan Edelenyi Laura

Seperti diketahui Edelenyi Laura dan kekasihnya saat itu Gaga Muhammad mengalami kecelakaan pada awal Desember 2019 lalu.

Akibat kejadian ini, Laura harus dirawat karena terkena Servikal Vertebat Disslocation dan salah satu syarafnya terjepit.

Penyakit yang dideritanya ini cukup serius hingga membuat Laura sulit untuk bergerak.

Gaga Muhammad sendiri hanya mengalami kecelakaan ringan.

Karena butuh biaya besar, Gaga Muhammad tercantum mencari donasi melalui Kitabisa.com.

Ia meminta masyarakat untuk menyumbang dana dengan judul bantu Laura sembuh, dan normal lagi.

Baca Juga:  Pelaku Pembakaran Mimbar Masjid di Makassar Ditangkap Warga

Pembukaan donasi ini menuai pro dan kontra dikalangan netizen, termasuk mantan Gaga, Awkarin.

Pemilik nama lengkap Karin Novilda kala itu mengomentari sikap seseorang yang mampu namun buka bantuan dana di platform tersebut.

Akibatnya, donasi tersebut telah dihentikan dan sudah terkumpul dana sebesar Rp49 juta dari Rp50 juta.

Belakangan hubungan merek putus.

Namun tak seperti pasangan lain yang biasanya menghapus foto bersama setelah putus, Laura Anna menempuh cara berbeda.

Ia tetap mempertahankan foto-fotonya bersama Gaga Muhammad dan hanya mengganti caption.

Caption yang dituliskan Laura Anna justru berisi aib serta sikap Gaga selama ini kepadanya.

Termasuk kecelakaan yang dialaminya, salah satu penyebabnya adalah kondisi Gaga yang saat itu sedang mabuk.

Laura Anna juga meminta Gaga bertanggung jawab atas apa yang dialaminya saat ini.

Selain itu, Laura juga menyebut mantan kekasihnya itu sebagai benalu.

Laura juga menyebut Gaga berselingkuh saat ia sedang sakit.

Dalam foto bersamanya, Laura juga mengganti caption menjadi, “Beban semua umat.”

Termasuk saat Gaga menjenguknya, Laura Anna menyebut itu sebagai pencitraan.

Klarifikasi Gaga

Gaga Muhammad kemudian memberikan klarifikasinya terkait pernyataan Edelenyi Laura.

Menurut Gaga Muhammad, ada banyak pernyataan Edelenyi Laura yang tidak sesuai dengan kenyataan.

Sehingga Gaga Muhammad memutuskan untuk membuat klarifikasi. melalui kanal YouTube-nya Gaga Muhammad Senin (8/2/2021).

“Gua di sini mau memberikan beberapa penjelasan, untuk meluruskan masalah tersebut,” seperti ditulis Tribunnews

“supaya nggak ada cerita dari satu pihak aja,” kata Gaga Muhammad di awal video.

Gaga Muhammad tak menampik jika saat kecelakaan terjadi dirinya sedang dalam keadaan mabuk.

Namun tidak terima jika dirinya dianggap sebagai penyebab kecelakaan yang melumpuhkan Edelenyi Laura tersebut.

Mengingat kala itu Edelenyi Laura juga dalam keadaan mabuk berat.

Meski mabuk, mantan kekasih Karin Novilda ini berusaha untuk menyadarkan diri.

Baca Juga:  Deddy Corbuzier Trending, Netizen Penasaran dengan Janji Kejutannya

“Karena gue tau gue abis minum (alkohol), gua pengen makan biar bisa sober (sadar),” papar Gaga Muhammad.

Saat merasa sudah cukup sadar, Gaga Muhammad lalu memutuskan untuk pulang.

Saat itu, justru Edelenyi Laura yang masih dalam keadaan mabuk.

Meski begitu Gaga mengaku dalam kondisi kelelahan hingga sempat tertidur saat sedang menyetir.

“Gue emang lagi capek, terus sempet ketiduran bentar (saat mengemudi).”

“Setelah beberapa detik gua bangun, depan gue udah ada truk,” sambung Gaga Muhammad.

Untuk menghindari truk, Gaga Muhammad lalu membanting setir ke kanan.

Namun karena terlalu kencang, mobil akhirnya terbalik.

Gaga Muhammad menyebut luka yang dialaminya bisa lebih ringan karena ia memakai seat belt dengan benar.

Sementara itu, kekasihnya tidak menggunakan seat belt dengan benar.

Hal itulah yang membuat kondisi Edelenyi Laura lebih parah.

Gaga Muhammad ingin masyarakat berhenti menyalahkannya.

“Saat itu gua pake seat belt, Laura juga pake seat belt, tapi cuma bawah doang.”

“Untungnya udah pake seat belt walau cuma satu, kita nggak tau apa yang bakal terjadi kalo nggak pake sama sekali,” lanjut Gaga Muhammad.

Dari penjelasannya itu, Gaga Muhammad ingin masyarakat berhenti menyalahkannya.

Karena apa yang sudah terjadi merupakan sebuah takdir Tuhan.

“Kan kita nggak ada yang tau, menurut gua sendiri ini semua jalan Tuhan,” tegas Gaga Muhammad.

Gaga Muhammad juga tidak terima dianggap tak bertanggung jawab atas kecelakaan tersebut.

Apalagi Gaga Muhammad juga mengalami luka ringan akibat kecelakaan itu.

Lebih lanjut, Gaga Muhammad menyebut jika tak mungkin ia sengaja melukai kekasihnya.

Terlebih kala itu mobil yang digunakan adalah miliknya sendiri.

“Udah buat celaka dan tidak bertanggungjawab,” kata Gagag Muhammad sambil membaca laptopnya.

“Gua tegesin sekali lagi, kita kecelakaan bareng-bareng, bukan Laura doang.”

“Gua juga ikut kecelakaan, dan itu juga mobil gue sendiri, masa gua mau ngerusakin mobil sendiri?” pungkas Gaga Muhammad.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...