Business is booming.

Profil Tia AFI, Namanya Trending karena Akan Tampil pada Peluncuran Tahapan Pemilu 2024

Peluncuran tahapan pemilu 2024 malam ini berjalan semarak. Penampilan Tia Afi dan Novia Bachmid pecah gaessss

Tia AFI trending. Juara Akademi Fantasi Indosiar 2 trending karena akan tampil dalam acara Peluncuran tahapan pemilu 2024 malam.

Acara dengan hastag #TahapanPemilu2024Mulai akan disiarkan secara live melalui akun Youtube KPU RI Selasa (14/6/2022) jam 19.00 WIB.

Selain Tia AFI hadir pula Novia Bachmid, yang namanya mulai terkenal sejak ikut Indonesian Idol musim kesepuluh yang ditayangkan di RCTI pada 2019–2020.

DPR dan KPU telah menyepakati tanggal pemungutan suara Pemilu 2024.

Keputusan tanggal pemungutan suara diambil pada Rapat Dengar Pendapat atau RDP di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 24 Januari 2022 lalu.

Lalu KPU menetapkan jadwal dan Program Pemilu 2024, tahapan pemilu akan dimulai pada 14 Juni 2022.

Nah Tia AFI dan Novia Bachmid sukses diangkat namanya melalui promo pihak KPU melalui media sosial.

Berikut cuitan sejumlah netizen tentang Tia AFI

@Jedarindri: Peluncuran tahapan pemilu 2024 malam ini berjalan semarak. Penampilan Tia Afi dan Novia Bachmid pecah gaessss . #TahapanPemilu2024Mulai

@Alharitsh: Asyik tahapan pemilu 2024 sebentar lagi mulai, jangan lupa saksikan acara Peluncurannya hari ini jam 19.00 di Youtube KPU RI. Ada penyanyi geulis Tia Afi dan Novia Bachmid lho #TahapanPemilu2024Mulai

@hanabigirl_: Akhirnya tahapan pemilu mulai juga jangan lupa saksikan acaranya di Youtube KPU RI jam 19.00 ada Tia Afi dan Novia Bachmid lho yang akan menghibur dengan suara emasnya. #TahapanPemilu2024Mulai

Baca Juga:  Prasetiya Mulya Resmi Keluarkan Mario Dandy Satriyo dari Kampusnya

@shellamarcel_: Akhirnya Tahapan Pemilu 2024 mulai juga, mari sukseskan pemilu 2024. Acara peluncurannya juga keren abis ada Tia Afi dan Novia Bachmid  #TahapanPemilu2024Mulai

@tsabitaayu: Mau nonton yang seru-seru jangan lupa pantengin Youtube KPU RI hari ini jam 19.00 WIB. Ada Tia Afi dan Novia Bachmid di acara Peluncuran Tahapan Pemilu 2024. #TahapanPemilu2024Mulai

@shafahanan: Menarik nih ada Tia Afi dan Novia Bachmid di acara Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 hari ini jam 19.00 Live di Youtube KPU RI #TahapanPemilu2024Mulai

@aninditaa90: Seru banget acara Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 malam ini. Penampilan Tia Afi dan Novia Bachmid bikin merinding euyyy #TahapanPemilu2024Mulai

@megakumala_: Peluncuran tahapan pemilu 2024 malam ini berjalan semarak. Penampilan Tia Afi dan Novia Bachmid pecah gaessss . #TahapanPemilu2024Mulai

@mardafauz: Asyik tahapan pemilu 2024 sebentar lagi mulai, jangan lupa saksikan acara Peluncurannya hari ini jam 19.00 di Youtube KPU RI. Ada penyanyi geulis Tia Afi dan Novia Bachmid lho #TahapanPemilu2024Mulai

Profil Tia AFI

Theodora Meilani Setyawati atau yang lebih dikenal dengan nama Tia AFI (lahir 7 Mei 1982).

Ia adalah penyanyi Indonesia yang pada tahun 2002 dikenal oleh publik Indonesia karena menjuarai reality show Akademi Fantasi Indosiar 2 saat membawakan lagu “Pengabdian Cinta” yang dipopulerkan oleh Krisdayanti.

‘Tia mengawali karier bernyanyinya sebagai penyanyi kafe di Semarang.

Pada tahun 2002 Tia mengikuti audisi AFI di kota Semarang dan keluar menjadi juara.

Saat grup musik Ratu ditinggal vokalisnya Pinkan Mambo, Tia sempat menggantikan kedudukannya sebagai vokalis Ratu.

Setelah ditinggal vokalisnya, Pingkan Mambo, duo Ratu tampaknya ingin tetap eksis di dunia musik Tanah Air.

Untuk mengisi kekosongan, Maia Ahmad selaku pemilik duo itu pun buru-buru menggandeng Tia AFI.

Hanya keterlibatan Tia sekadar untuk mengisi kekosongan Pingkan belaka, bukan sebagai personel tetap Ratu, ungkapnya. Bahkan, kolaborasi ini bisa disebut Ratu feat Tia.

Baca Juga:  Firli Bahuri Tiba di Bareskrim Polri Tanpa Diketahui Wartawan yang Sudah Menuggunya

Bagi Tia, bisa bergabung dengan Maia merupakan kebanggaan tersendiri. “Siapa yang tak kenal Ratu? Bergabung bersama grup yang sudah dikenal orang di seluruh Indonesia pasti membanggakan,” ujarnya.

Meskipun demikian, Tia mengaku tak terlalu ingin tampil secara permanen bersama Maia. Ada pertimbangan lain yang membuat Tia tak mau bergabung dulu dengannya.

Pertama, sebagai pemenang AFI 2, Tia memiliki kewajiban kontrak tiga tahun bersama Indosiar. Hingga saat ini, kontrak tersebut baru berjalan beberapa bulan.

Selain itu, Tia juga merasa berat untuk meninggalkan AFI.

Bagaimanapun, AFI-lah yang sudah membesarkan namanya sampai bisa seperti sekarang.

“Selain itu, saya ingin sekali punya album solo. Bila saya gabung terus sama Ratu maka keinginan itu sangat sulit terwujud,” katanya.

Selain rencana manggung bersama Maia, jadwal Tia masih diisi dengan kegiatan menyanyi di berbagai tempat.

“Syuting layar lebar (produksi in-house Indosiar) sudah selesai. “Sekarang saya masih nyanyi-nyanyi saja. Memenuhi jadwal yang sudah dibuatkan oleh manajer AFI,” paparnya riang.

Kontraknya dengan Indosiar (AFI) berakhir pada tahun 2007 dan pada bulan April 2008 ia mengeluarkan album solo perdananya yang bertitel Tulus ciptaan Teguh Vagetoz dibawah label Sony BMG Indonesia.

Pada tahun 2008 bersama Hedi Yunus, Tia menghibur 2.000 rakyat Indonesia dan warga Inggris dalam acara KBRI di London “Temu Masyarakat”.

Selain di Inggris Tia juga pernah tampil di Amerika, Swiss, Brunei, Malaysia, Hongkong dan Thailand.

Tia berpindah agama (mualaf) menjadi Islam pada saat masih duduk dibangku SMP.

Pada tahun 2002 ia mengangkat anak bibinya yang dinamakan Febriana Safirla.

Balita ini sering mengikuti Tia saat sedang pentas dan karena Tia belum menikah saat itu (2005), banyak wartawan bertanya-tanya tentang statusnya.

Anak ini diasuh secara penuh, karena kehidupan bibinya yang setelah menjanda diceraikan suaminya kesulitan ekonomi sembari harus menafkahi lima anak lainnya.

Baca Juga:  Lautaro Martinez Bawa Inter Milan ke Final Liga Champions 2023

Tia menikah dengan Adi Ardhiyanto Nugroho pada tahun 2011 di mana pernikahannya menjadi ajang reuni akademia AFI 2.

Dan kini Tia telah dikaruniai dua orang putri cantik bernama Anada Citra Putri Ardhian (Nada) dan Melody Shakila Putri Ardhian (Ody).

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...