Business is booming.

KDRT Trending, Netizen Merasa Puas Billar Tersangka?

Rizky Billar ditetapkan polisi sebagai tersangka kasus dugaan KDRT

Tagar KDRT trending di media sosial Twitter pada Kamis (13/10/2022), menyusul Rizky Billar ditetapkan polisi sebagai tersangka kasus dugaan KDRT kepada isterinya, Lesti Kejora.

Sontak netizen pun gaduh menanggapi tagar KDRT yang trending hingga tercatat 15.300 ciutan (Tweets) yang mereka sampaikan. Berikut beragam ciutan mereka.

Seperti pemilik akun Twitter @gluond menulis, “lo pantes sih dapetin ini, hope everything goes well for Lesti and the baby”

Lalu @ChenQweenSures menulis, “Bisa kah langsung dipenjarakan saja? Sangat meresahkan untuk mental seseorang”

@marganimiqbal menulis, “Mampus lu dipenjara ga tuh”

@Chanyeol2022 menulis, “Masuk penjara sekaligus dapet surat gugatan cerai dari lesti. Beuh mantfff”

@titijust1 menulis, “semoga pelaku KDRT segera mendapat hukuman di dunia dan di akhirat..amin🙏🏼”

@RY0SUZAKl menulis, “mungkin doa lesti lgsg dikabulin sm yg diatas”

@SAgustiennien menulis, “Saat yg kau serang dan sakiti diam saja, sabar, pasrah….,maka disitulah tangan Tuhan yg turun menyelesaikan semuanya #Lesti”

@tweet_hadouken menulis, “Semoga aja bener cerai daripada dibodohi cuma diporotin sama si biliard”

@vanellovey menulis, “waw akan kusebarkan berita menggembirakan ini ke grup keluarga”

@AbidBid7 menulis, “Inilah hidup kita manusia.
cara tuhan memberi keseimbangan hidup .
Waktu melambungnya hampir tiap hari di puja2 pendukung hingga masuk daftar 5 wanita cantik di dunia.
Tapi knpa semua terbalik aak dedek2.”

@ULPQ_twt menulis, “Orang sabar jangan dilawan, sekali ngelawan mampus dah karir dan kehidupanmu leeerrr”

@hawabukan menulis, “Bullshit. Dalam rumah tangga tuh emang kayaknya berat di istri dari segala hal. Dari ngurus rumah, anak, lakik selingkuh di bilang sabar, entar bisa berubah, di kdrt in jg disuruh legowo, kek anjir ini lu ga ngerasain sakitnya gimana terus bisa2nya nyuruh bertahan tai lu.”

@ramond_syahriar menulis, “Kyknya cuma di indo rata2 para suami pengen dilayanin kyk raja . titah mereka seperti raja , semuanya hrus di turutin. Kemungkinan ini rata2 pria di asia klw sudah menikah.”

@emgmales menulis, “Makanya skrng banyak cewe2 yg udh mapan males nikah.”

@mazzini_gsp menulis, “Kirain Rizky Billar di keluarganya paling tolol, ternyata lebih tolol lagi abangnya. KDRT kok keharmonisan, gimana cara berpikirnya kok bisa punya kesimpulan menjijikkan begini.”

@vmuliana menulis, “Ga terlalu suka ngikutin berita/update entertainment, tapi nggak dengan yang ini. Lesti, I wish you a million times happiness ahead dan selalu didekatkan dengan orang2 tersayang selamanya. And F* you Billar! bahkan lantai aja benci sama lo”

@mardiasih menulis, “Luka yang tidak nampak juga akan tinggal dalam waktu lama: kehilangan konsep diri positif, kehilangan self-worth, mempertanyakan nilai diri, kesulitan mempercayai orang lain, PTSD, dll.
Buat dede lesti& semua survivor kdrt/ tindak kekerasan lainnya, kalian berharga& dicintai.”

@disyarinda menulis, “Melakukan upaya KDRT di depan banyak orang. Double double sih ini menginjak harga diri istrinya.
Di depan banyak orang aja bisa begitu, gimana saat berdua? 😥”

@mbakAyyuk menulis, “Kalau pasangan sudah kdrt/selingkuh, tinggalin. Jangan gara gara anak trus memaksa buat bertahan. Anak akan bahagia jika orang tuanya bahagia. Bertahan tapi berantem terus, buat apa? Atau bertahan dengan harapan doi pasti berubah? Jangan. Ingat. Watuk gampang diobati, watak ora.”

@fkusumaa menulis, “Biasanya yg begini bilangnya klo perceraian itu dibenci sm Tuhan, sama 1 lagi… bertahan demi anak. Duh klise bgt lah. Mending cari2 info biar ilmu nya nambah 👍🏽”

@hestiapriliak menulis, “masih kah kita menyebut pasangan kita cinta trhadap kita meskipun sudah di kdrt?”

@mrsjungjeff menulis, “gue keselllll sama fans yang mendokan mrk buat tetep bersama?? abuse is NOT love ya anjir. ga mikir kedepannya gimana? gak cuma yang dipukulin yang trauma tapi anak kalo liat jg bisa kena tu psikisnya, waras dikit napa sih ah”

@oioi_wandha menulis, “Misalnya ad yang komen kalau mereka ngga rujuk ak ngga bakal fans lagi… Kek ya udh .. biarin ajh… Toh masih bnyak fans Lesti yang waras .. apalagi Mak Mak yang waras yang sayang Lesti di banding anaknya… So buat ap pusing kalau fansnya ilang sedikit…bngga bakal rugi kok”

@blindberryy menulis, “Anxxxg bgt yg punya pikiran suruh rujuk kayak ga ngotak bgt ini masih untung si lesti selamet dan ga mati krn kdrt malah disuruh balikan ama org yg udh hampir bunuh istrinya sndr apa lesti kudu ngalamin mati dulu baru bacotnya udahan buat suruh rujuk? Ga ngotak”

@diahayubgt menulis, “ga begtu tau hub.lesti,tp sy akui dia berbakat&berkembang berkualitas,dari zero.kasian bgt hrs ktmu laki2 yg hanya jd benalu.pdhl kemakmuranya bisa untuk keluarga yg support&masa depannya.”

@dewiisukkma menulis, “Semangat buat orang-orang diluar sana yg ngalamin kdrt. Baik perempuan maupun laki-laki. Pokoknya sebisa mungkin kalian cintai diri kalian sendiri dulu, tinggalin yg udah bukan cuma nyakitin hati lagi tapi sampe nyakitin fisik. Cinta & sayang bentuknya bukan kekerasan bestie 🫶🏻”

@GitaMaiyi menulis, “Saya pnh mengalaminya disaat pcran. Dan benar. Saya lbh jd anak yg pendiam, tdk percaya diri, rendah diri sampai skrg efek hubungan toxic itu yang mana saya mendapatkan kekerasan verbal maupun fisik dari mantan saya dulu. Tapi, Alhamdulillah sekarang saya di ratukan oleh suami.”

@panggilaja_eci menulis, “Gara2 kasus KDRT, jadi nyari2 videonya di Youtube. Kehidupan selebriti ni aneh ya…rajin banget nunjukkin kemesraan dan kemewahan, kok tiba2 jedig! kekerasan dalam rumah tangga! Bener2 gak habis pikir. Mrk mikir gak ya, klo aksi2 mereka di publik tuh bikin dampak ke psikologis”

Rizky Billar Ditetapkan Jadi Tersangka

Polres Metro Jakarta Selatan menetapkan artis Rizky Billar sebagai tersangka dugaan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan terhadap istrinya, Lesti Kejora setelah menjalani pemeriksaan selama delapan jam.

Baca Juga:  Jejak Karier AKBP Rio Wahyu Anggoro, Akpol 2003, Peraih Hoegeng Award 2024

“Maka malam hari ini bisa saya sampaikan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik dari Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan telah menaikkan status saudara Muhammad Rizky dari saksi menjadi tersangka,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Endra Zulpan dikutip Antaranews.com di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2022.

Kasus kekerasan yang dialami penyanyi Lesti Kejora terjadi pada 28 September 2022 pukul 01.51 WIB dini hari di kediaman keduanya di Cilandak, Jakarta Selatan.

Saat itu, Rizky melakukan kekerasan fisik dengan mendorong dan membanting korban ke kasur serta mencekik leher korban sehingga jatuh ke lantai.

KDRT tersebut kembali terulang pada pukul 09.47 WIB. Saat itu Rizky menarik tangan korban ke arah kamar mandi. Kemudian membanting korban ke lantai dan dilakukan berulang kali.

Akibat kejadian tersebut, Lesti kemudian melapor ke polisi. Lesti juga harus menjalani perawatan medis di rumah sakit akibat luka-luka yang dialaminya.

Terancam Hukuman Lima Tahun Penjara

Selebritas Rizky Billar terancam hukuman lima tahun penjara setelah polisi menetapkan sebagai tersangka kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya Lesti Kejora.

“Sesuai dengan ketentuan dalam peraturan perbuatan pidana yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 23 tahun 2004 tentang Penghapusan KDRT, dimana yang bersangkutan disangkakan terhadap pasal 44 ayat 1,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, dalam konferensi pers, Rabu.

Lebih jauh Zulpan menjelaskan undang-undang tersebut mengatur mengenai kekerasan fisik terhadap korban, selain itu dengan adanya alat bukti lain termasuk visum, yang bersangkutan terancam hukuman lima tahun penjara.

Zulpan melanjutkan rencana tindak lanjut dari penyidik untuk malam hari ini adalah melakukan pemeriksaan terhadap Rizky Billar sebagai tersangka.

Baca Juga:  Muhammadiyah Trending, Netizen Dukung Log Mart Berkompetisi dengan Alfamart atau Indomaret

Sementara untuk penahanan akan ditentukan oleh penyidik dan akan disampaikan oleh Kapolres atau Kasi Humas Polres pada malam hari ini.

BACA JUGA:

Lesti Trending, Netizen Puji Korban KDRT Langsung Ngadu ke Allah

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...