Business is booming.

Haji Muhammad Son Trending Menyusul Kesuksesan Korsel Melaju ke Babak 16 Besar

HM sebenarnya kepanjangan Heung Min, tapi dasar netizen Indonesia, karena sedang trending plesetan Haji Muhammad Son pun muncul.

Korea Selatan secara dramatis lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Korsel lolos setelah mengalahkan Portugal 2-1 dan akan menghadapi Brasil di babak perdelapan final.

Kemenangan tersebut membuat nama Son Heung-min trending.

Kapten timnas Korsel yang juga pemain klub Inggris Tottenham Hotspur itu namanya trending.

Bahkan selain nama Son Heung-min yang trending, plesetan Haji Muhammad Son ikut trending.

Jika Son Heung-min adalah nama aslinya, Haji Muhammad Son adalah plesetan HM Son nama punggungnya.

HM sebenarnya kepanjangan Heung Min, tapi dasar netizen Indonesia, karena sedang trending plesetan Haji Muhammad Son pun muncul.

Plesetan itu sudah muncul sejak beberapa hari lalu ketika Korsel tampil.

Menggelinding kembali ketika Korsel Lolos 16 besar Piala Dunia 2022 dan Son ikut memberikan umpan untuk terjadinya gol kedua, gol menentukan.

“Apapun hasilnya tetap dukung Korea. Karena ada Haji Muhammad Son,” tulis @Findyyy_

“Aya2 wae kalakuan warga +62 sampe trending haji Muhammad Son. Kebanggaan warga sokor nih son heung min,pas buka topeng,emak sampe bilang meuni kasep,” kata @downdelions

“Nih haji muhammad son sama neymar jalaludin rumi,” tulis @choitikaminhwan seraya membagikan foto Son dan Neymar bertukar kaos.

Dalam laga itu Korsel sebenarya kalah duluan menyusul gol yang diciptakan Ricardo Horta ketika pertandingan baru berjalan lima menit.

Horta memanfaatkan umpan manus dari Diogo Dalot yang sukses menusuk pertahanan Korsel dari sisi kanan.

Pemain Korsel Kim Young-Gwon untungnya berhasil menyamakan skor 1-1 menit 27.

Nah penentu kemenangan Korsel adalah Hwang Hee-Chan yang mencetak gol menit 90’+1 atau injury time.

Baca Juga:  Ini Polda dan Polres Terbaik Peraih Kompolnas Award 2024

Gol tersebut berkat umpan  Haji Muhammad Son alias Son Heung-Min.

Dan Haji Muhammad Son pun menangis tersedu-sedu setelah menyaksikan siaran langsung pertandingan antara Ghana dan Uruguay melalui telepon pintar bersama rekan satu timnya di lapangan.

Son mempunyai peran besar untuk Hwang Hee-chan mencetak gol penentu kemenangan.

Lewat serangan balik, Heung-min menggiring bola masuk ke area pertahanan Portugal, hingga akhirnya dikepung tiga pemain.

Namun Heung-min masih mampu melepaskan umpan brilian dalam momen menentukan, sehingga Hee-chan dengan mudah menjebol gawang Diogo Costa.

 

Topeng yang hampir menutup sebagian wajahnya untuk melindungi cedera di muka tidak memberikan pengaruh terhadap performa Heung-min.

Penggawa Tottenham Hotspur ini makin memperlihatkan peran besarnya di dalam tim.

Son Heung-min lahir 8 Juli 1992, ia adalah pemain sepak bola profesional Korea Selatan yang bermain sebagai penyerang untuk klub Liga Utama Inggris Tottenham Hotspur dan menjadi kapten tim nasional Korea Selatan.

Dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia dan salah satu pesepakbola Asia terhebat sepanjang masa, ia dikenal karena kecepatannya yang eksplosif, penyelesaian akhir, ketangkasan dua kaki, dan kemampuannya menghubungkan permainan.

Lahir di Chuncheon, Provinsi Gangwon, Son pindah ke Jerman untuk bergabung dengan Hamburger SV pada usia 16 tahun, melakukan debutnya di Bundesliga pada tahun 2010.

Pada tahun 2013, dia pindah ke Bayer Leverkusen dengan rekor klub €10 juta sebelum menandatangani kontrak dengan Tottenham seharga £22 juta dua tahun kemudian, menjadi pemain Asia termahal dalam sejarah.

Baca Juga:  Mbappe Cetak Gol Ke 3000 Berkat Umpan Messi ke Gawang Brest

Saat di Tottenham, Son menjadi pencetak gol Asia terbanyak dalam sejarah Liga Premier dan Liga Champions, dan melampaui rekor Cha Bum-kun untuk gol terbanyak yang dicetak oleh pemain Korea di kompetisi Eropa.

Pada 2019, ia menjadi orang Asia kedua dalam sejarah yang mencapai dan menjadi starter di final Liga Champions UEFA setelah rekan senegaranya Park Ji-sung.

Pada musim 2021-22, ia menang, berbagi bersama Mohamed Salah, penghargaan Sepatu Emas Liga Premier dengan 23 gol, menjadi pemain Asia pertama yang memenangkannya.

Pemain internasional penuh sejak 2010, Son telah mewakili Korea Selatan di Piala Dunia FIFA 2014, 2018 dan 2022 dan merupakan pencetak gol terbanyak bersama negaranya di Piala Dunia, diikat dengan Park Ji-sung dan Ahn Jung-hwan dengan tiga gol.

Son juga mewakili Korea Selatan di Asian Games 2018, di mana tim memenangkan emas, dan Piala Asia AFC edisi 2011, 2015, dan 2019.

Korea menjadi runner-up pada tahun 2015.

Di luar sepak bola, Son dipandang sebagai simbol kebanggaan nasional di Korea Selatan atas prestasinya, dan telah terdaftar dalam Forbes Korea Power Celebrity 40 sejak 2019, di mana ia menduduki peringkat ketiga pada tahun 2022.[

Pada bulan Juni 2022, Son menerima Medali Cheongnyong, penghargaan tertinggi atas prestasi olahraga yang diberikan kepada warga negara Korea Selatan, atas prestasinya dalam sepak bola.

Dia dikreditkan karena menyebabkan peningkatan minat yang besar dan jumlah pendukung Tottenham di antara orang Korea Selatan dan bahkan orang Asia Timur secara lebih luas.

Itu mengakibatkan perubahan strategi media sosial klub untuk menargetkan dan melayani orang Korea menggunakan kedua bahasa Inggris standar klub. akun bahasa dan akun mereka yang lebih baru dalam bahasa Korea.

Baca Juga:  MA Tolak Gugatan Yusril Trending, Kebenaran Berpihak pada AHY?

Jadwal Pertandingan 16 Besar Piala Dunia 2022

Sabtu 3 Des

22:00 Belanda vs AS

Ahad 4 Des

02:00 Argentina vs Australia

22:00 Prancis vs Polandia

Senin 5 Des

02:00 Inggris vs Senegal

22:00 Jepang vs Kroasia

Selasa 6 Des

02:00 Brazil vs Korsel

22:00 Maroko vs Spanyol

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...