Business is booming.

Jadi Ketua Tim Pemenangan Partai PPP, Sandiaga Uno Bilang Sudah Izin Presiden Jokowi

Sandiaga Uno memutuskan untuk berpindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari Partai Gerindra

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno menjadi Ketua Tim Pemenangan Partai PPP di Pemilu 2024.

Mengaku sudah memperoleh izin Presiden Jokowi, dan partai PPP sendiri telah menyatakan dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

Hal-hal tersebut memberikan sinyal potensi Sandiaga Uno menjadi cawapres Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang.

Sandiaga sendiri berpengalaman menjadi Cawapres Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 lalu dan dikalangan pasangan Jokowi-Maruf Amin.

Adalah Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono yang menyampaikan pemilihan Sandiaga Uno sebagai Ketua Tim Pemenangan Partai PPP di Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan seusai menggelar rapat Pimpinan & Anggota Bappilu Nasional bersama Sandiaga Uno di DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (8/7/2023).

“Hari ini kami membahas Bapilu Pemilu nasional perdana dengan Pak Sandiaga Uno. Dimana Bapilu ini dibawah pembinaan Pak Sandiaga sebagai Ketuanya,” kata Muhamad Mardiono saat diwawancara di Kantor PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (08/07/2023).

Nantinya, kata Mardiono Sandiaga Uno mempunyai tugas mengontrol dan mengawasi para kader PPP.

“Nah selanjutnya tugas bapilu nasional itu adalah untuk menggerakkan mengontrol memastikan bahwa kerja politik teman-teman partai,” ujar Mardiono.

Baca Juga:  Yolanda Hadid Trending, Sosok Mertua Resek di Rumah Tangga Zayn?

Perlu diketahui, Menparekraf, Sandiaga Uno memutuskan untuk berpindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ia mengaku dirinya terlebih dahulu konsultasi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) mengunjungi Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Kunjungan ini membahas koordinasi pemenangan calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo.

Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi mengungkapkan koordinasi pemenangan capres Ganjar ini dilakukan bersama DPP PDIP, DPP Perindo, dan tim relawan.

“Pertemuan ini merumuskan beberapa strategi pemenangan Ganjar. Pada prinsipnya, partai politik dalam posisi siap melaksanakan kerja sama.”

“Bahkan tidak hanya pemenangan Pilpres, tapi kami juga membangun kerja sama sukses dalam Pemilu legislatif 2024,” tutur Gus Arwani sapaan akrabnya, Kamis (6/7/2023).

Ia mengatakan pihaknya berkomitmen memenangkan Ganjar. Hal ini dilakukan demi memberikan yang terbaik dalam membangun dan menyejahterakan rakyat Indonesia.

“Komitmen kami memenangkan Ganjar dalam Pemilu 2024 ini berangkat dari keinginan kuat semua rakyat Indonesia untuk memberikan yang terbaik,” ujarnya seperti dilansir dari situs PPP.or.id.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...