Business is booming.

Bawaslu Trending, Benarkan Laporan 01 soal Banyaknya Kecurangan Pilpres 2024

Bawaslu mengakui adanya laporan-laporan dari THN AMIN selama ini namun tidak digubris

Tagar Bawaslu trending di media sosial X (Twitter) pada Sabtu (30/3/2024), menyusul netizen soroti pengakuan pengawas Pilpres 2024 ini yang benarkan laporan 01 soal banyaknya kecurangan Pilpres 2024.

Netizen pun gaduh menanggapi tagar Bawaslu yang trending hingga tercatat 25.600 ciutan yang disampaikan netizen.

Seperti pemilik akun Twitter @punishe98373138 menulis, “Klau sudah mengakui,harus ambil tindakan tegas! Biar jadi pelajaran anak cucu bangsa ke depan nya.usut dari bawah sampai ke atas siapa biang kerok nya, anggaran pemilu 72 triliun di buat mainan.”

Lalu pemilik akun Twitter @Ap_sdi menulis, “Jika membandingkan Bawaslu yang dulu dengan yang sekarang, Bawaslu yang sekarang sudah tak punya wibawa. Dibawah kepemimpinan Rahmat Bagja., Bawaslu tak ubahnya Macan Ompong. Jajaran di bawah berjuang mangawasi yang di atas bermulut manis dan main belakang. Kasihaannn.”

@cimote_imut menulis, “Jahat nya Bawaslu. Apakah kita bisa percaya bahwa Bawaslu dan KPU netral. Ya gk lah. Mereka jelas 2 kaki tangan penguasa dzolim. Kejam nya.”

@BMulyono13888 menulis, “Para komisioner bawaslu makan gaji buta,, kerjaannya cuman molor….”

@Suarakita2024 menulis, “inilah pentingnya integritas. walaupun mereka sudah menandatangani pakta integritas belum tentu mereka memiliki integritas dalam menjalankan tugasnya. seringkali Jabatan membuat seseorang kehilangan integritasnya, lidahnya tertekuk untuk mengucapkan kebenaran. Naudzubillah.”

@TholekG menulis, “Sama halnya di pemerintahan DPR RI tidak berfungsi sebagai pengawasan, bawaslu juga demikian… Sehingga jadi carut marut ky hari ini.”

@siagianharry menulis, “Bawaslu, kpu, gerombolan pak lurah semua.”

@arrie71732049 menulis, “Memang bener, bawaslu biang kerok, nikmatin gaji gede, kerjaan nggak bener.”

@DermagaGarely menulis, “kalau setiap dan semua laporan ke bawaslu ttg adanya pelanggaran Pemilu di masukan kategori TIDAK MEMENUHI UNSUR pelanggaran …!! berarti hati org² bawaslu ADA PENYAKIT ..!! bawaslu fix tdk independen.”

@AkalSehat78 menulis, “Ciptakan lah kepanikan kepada mereka para penjahat, biar mereka merasakan dampaknya halusinasi dari sebuah kecurangan. Karena itu tidak ada kebohongan yang sempurna.”

@nonameo364 menulis, “Ayoo @bawaslu_RI @KPU_ID, gak usah takut ma penguasa, mereka cuma manusia biasa, kekuasaan pun cuma sementara, ini baru pengadilan dunia, anda bisa saja bungkam dan masa bodoh kalau tidak berbicara kebenarannya,,,tapi di pengadilan akhirat, naudzubillah..”

@SaifulDagor60 menulis, “Yg menjadi keresahan rakyat pd umumnya adlh upaya penguasa dgn berbagai perbuatan yg secara kasat mata memenangkan salah satu paslon, seperti perbuatan mengubah aturan utk meloloskan cawapres, pengerahan aparat & fasilitas negara. Upaya ini tlh mencederai demokrasi di negeri ini.”

@WahabBobbie menulis, “Terimakasih @bawaslu_RI berbuatlah yg jujur walaupun itu pahit,selama jalanmu benar insyaaloh rakyat dan Tuhan selalu bersamamu.”

Bawaslu Akui 70 Laporan Tim Hukum AMIN Selama Ini Tidak Digubris

Ketua Tim Hukum Nasional (THN) calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) Ari Yusuf Amir mengatakan THN AMIN bersyukur Bawaslu menjawab semua pertanyaan-pertanyaan publik.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Kunjungi Rusun Pasar Rumput untuk Pasien Covid-19

“Alhamdulillah kami bersyukur sekali bahwa, Bawaslu mengakui adanya laporan-laporan dari THN AMIN selama ini namun tidak digubris.”

“Jadi selama ini kalau ditanya kok enggak ada laporan, Bawaslu mengakui sudah banyak laporan yang masuk. Puluhan laporan lebih dari 70 laporan sudah masuk dari kami,” tambahnya.

Lanjutnya, termasuk tentang pencalonan penetapan calon cawapres 02 Gibran sudah masuk juga dari THN AMIN.

“Jadi, kalau ditanyakan kenapa enggak ada laporan Bawaslu sudah menjelaskan artinya kita sudah resmi itu ada laporan.”

Ari mengaku senang bahwa Bawaslu mengaku selama ini laporan-laporan yang diajukan ke Bawaslu tidak ditindak lanjuti.

Sehingga, lanjut Ari, laporan ini bakal dijadikan bukti yang kuat di sidang Mahkamah Konstitusi (MK).

“Lalu selanjutnya, yang menyenangkan juga bagi kami adalah diakui juga oleh Bawaslu bahwa laporan kami tidak ditindak lanjuti. Jadi itu juga sebagai bahan yang kuat bagi kami karena Bawaslu tidak menindaklanjuti,” jelasnya.

“Maka MK lah yang paling tepat untuk memproses ini itu hal yang penting yang tadi Bawaslu sampaikan,” tutupnya.

(Sumber: democrazy.id)

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...