Business is booming.

Pencairan Bansos Selama Desember 2021 Jadi Sorotan

Target Penyaluran Selesai Pada 15 Desember 2021

PEMERINTAH masih melanjutkan penyaluran bantuan sosial (bansos) yang sudah ada pada bulan Desember.

Bansos tersebut antara lain BLT Subsidi Gaji yang telah dilakukan perluasan cakupan penerima dan ditargetkan selesai pada 15 Desember 2021.

Ada juga BLT PKL dan Diskon Listrik PLN yang masih diadakan untuk masyarakat. Insentif Kartu Prakerja juga akan diberikan di bulan Desember ini juga.

Laporan dari berbagai laman berita menyebutkan bahwa pemerintah juga melakukan pencairan BLT Desa sebesar Rp300 ribu selama tiga bulan kepada 694 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Dan pencairan Kartu Sembako dengan jumlah Rp1,4 juta yang akan dilaksanakan di awal atau akhir Desember 2021. Baca Selengkapnya: 6 Bansos Cair di Desember, dari BLT Subsidi Gaji hingga Diskon Listrik

Pada intinya, jumlah dan bentuk bantuan yang diberikan juga beragam. Ada bantuan berupa uang, diskon, hingga sembako.

Bantuan Subsidi Upah menjadi salah satu program pemerintah untuk membantu para pekerja selama pandemi. Target pekerja yang disasar untuk BSU adalah 8,7 juta orang. Pekerja akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 600 ribu perbulan yang diberikan per dua bulan dalam jumlah Rp 1 juta.

Syarat penerima BSU tertuang dalam Peraturan Menteri Nomor 16 Tahun 2021. Perbedaan aturan ini terdapat pada kriteria wilayah penerima.

Pada aturan sebelumnya, yang berhak menerima BSU adalah pekerja yang bekerja pada wilayah PPKM level 3 dan 4. Kini, penerima BSU diperluas tak terbatas pada pekerja yang bekerja di wilayah 3 dan 4.

Baca Juga:  30 Ucapan Ramadan Terpilih, Semoga Ramadan Tahun Ini Penuh Berkah

Syarat penerima BSU kini berlaku bagi pekerja di seluruh Indonesia sesuai syarat lain yang masih berlaku. BSU tahap ini akan mulai dicairkan pada Desember 2021 sebagaimana dilaporkan Liputan6.com.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...