Business is booming.

Bawaslu Trending, Video Kertas Suara Sengaja Dicoblos Bikin Netizen Heran

Bawaslu didesak segera bekerja dan umumkan pada publik hasil dari investigasinya

Tagar Bawaslu trending di media sosial X (Twitter) pada Senin (12/2/2024), menyusul netizen soroti video rekaman berisi kertas suara (surat suara) sudah ditusuk duluan untuk 03 dan 02 padahal jadwal pencoblosan 14 Februari 2024.

Netizen gaduh menanggapi tagar Bawaslu yang trending hingga tercatat 23.400 ciutan yang mereka sampaikan. Netizen pun mendesak Bawaslu untuk menyelidikinya.

“Ini video aneh, orang mau curang tapi direkam dan disebarkan seolah 01 dan 03 yg curang. Partainya yg dicoblos PKB (pendukung 01 dan cawapresnya dr PKB) tapi presidennya yg dicoblos 03, kayaknya mau fitnah paslon 1 dan 3. Ga masuk akal aja..😁” tulis pemilik akun Twitter @Ma_dun27, menanggapi tagar Bawaslu yang trending.

Lalu pemilik akun Twitter @LalitaDewi8 menulis, “Apabila ini benar terjadi seperti ini, Artinya Hak Rakyat di kebiri dan Demokrasi Hancur, Tatanan Negara di Rusak. Hanya Satu Kata; LAWAN‼️”

@RZifad menulis, “Astaghfirullah al adzim. Semoga Allah beri KARMA utk pelaku2 kecurangan kayak ini. Aamiin Ya Allah🤲”

@_wepew menulis, “Bentar! Itu partai yg di coblos PKB, tp pres wapres 03. Dan ini ngevideoin enteng bgt, gk ada sembunyi2nya. Emg sengaja disebar biar ngefitnah 01 sm 03 gt??? Trus nnti nunjukin 02 the hero yg ngegebyarin hal ini? Macem Syndrome di felm The Incredibles njer.”

@kenn_maizz menulis, “Bagaimana mau mencapai Indonesia emas 2045, kalau penghianat negara seperti ini masih di pelihara”

@rayxtreem menulis, “Mengapa yg berbuat begin tak oernah dipenjara..sehingga tiap pemilu terjadi…apakah yg curang dilindungi atau jika dipenjara akan bernyanyi…”

@orangantukk menulis, “Yaampun, gua udah ampe merinding liatnya. Udah gabisa berkata kata lagi kalo udah gini”

@marso2103 menulis, “Astaghfirullah, ini spt halnya kejadian 5 thn silam. Mmng sesungguhnya lawan AMIN itu bkan paslon yg lain tp lbh kpd System yg ada.Sngat kecil ini dilakukan orng luar, bsar kmngkinan dr ordal,hrs diselidiki. Wallahu a’lam bishawab. Insyaa Allah pak Anies slalu dlm lindunganNYA.”

@djumelan menulis, “Waduh …. Klo kecurangan sudah diketahui massive bgini apa guna pemilu?”

@iqbalkidd menulis, “coba lebih komprehensif dan amanah dong @bawaslu_RI, ingat amanah anda akan dimintai pertanggungjawabannya kelak”

@doni67899 menulis, “Klo emang bener dicoblos duluan harusnya itu misi rahasia dan sesuatu yg rahasia pasti tidak boleh ada yg ngerekam, klo semudah ini ngerekamnya berarti ini jelas rekayasa untuk menjatuhkan lawan”

@AntarticaSnowWW menulis, “Woya. @bawaslu_RI @KPU_ID jangan diem aja pura2 ga lihat ya … Rakyat ga akan tinggal diam”

@amurka_bali menulis, “Selain coblos caleg juga coblos paslon pilpres.. Ini harus ditindak. Sdh terindikasi kecurangan.”

Bawaslu Didesak Ungkap Dugaan Surat Suara Tercoblos

Cawapres nomor urut tiga Mahfud MD mendesak Bawaslu dan Komisi Pemilihan Umum segera menyelidiki kasus surat suara tercoblos di Malaysia.

Baca Juga:  Tagar Awas Resesi Mengancam Trending, Netizen: Kita Tunggu Aksi Nyata Rezim

Mahfud MD menduga ada operasi yang sengaja menyoblos pasangan 03 untuk mengdiskreditkan pasangan Ganjar-Mahfud.

Hal itu disampaikan Mahfud MD usai menghadiri hajatan rakyat Banyuwangi di Banyuwangi, Kamis (8/2/2024).

“Iya supaya Bawaslu mengawasi betul dan mengungkap pelanggaran yang selama ini terjadi. Seperti yang terjadi di Malaysia itu kan seakan-akan kami dikorbankan padahal itu bisa saja operasi dari pihak lain. Nyuruh 3 orang nyoblos gitu lalu diumumkan ini penjeblosan yang melanggar aturan,” kata Mahfud.

Mahfud pun mendesak Bawaslu segera bekerja dan umumkan pada publik hasil dari investigasi Bawaslu.

“Oleh sebab itu saya meminta KPU agar segera menyelidiki dan mengumumkan apa yang sebenernya terjadi di Malaysia,” kata Mahfud.

(Sumber: KOMPAS.TV)

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...