Business is booming.

Jenderal Andika Pastikan Keturunan PKI Boleh Jadi Anggota TNI, Netizen Terberlah?

Keturunan PKI mah ga berdosa, punya hak masuk TNI PNS PTN. Islam tidak mengenal dosa turunan.

Keturunan PKI trending. Hal itu terjadi setelah Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa membuat pernyataan bahwa keturunan PKI boleh mendaftar menjadi prajurit TNI.

Andika mengatakan bahwa tidak ada landasan hukum yang melarang keturunan PKI mendaftar prajurit TNI.

Pernyataan tersebut ditegaskan menantu mantan Kepala Bakin Hendropriyono saat memimpin Rapat Koordinasi Penerimaan Prajurit TNI 2022.

Rapat tersebut diunggah pada akun Youtube Jenderal Andika Perkasa.

Dalam kesempatan tersebut, Andika menerima paparan mengenai persyaratan masuk menjadi korps corak loreng mulai dari tes psikologi, akademik, hingga persyaratan administrasi.

Lantas munculah kesimpulan bahwa keturunn PKI tidak dilarang menjadi prajurit TNI.

Pernyataan Jendral Andike bikin heboh dan trending, ada yang mendukung ada juga yang menyerang pernyataan itu.

Berikut cuitan sejumlah netizen soal Keturunan PKI.

@Syarman59: Cucok karna sejatinya polemik ‘keturunan PKI’ itu cuma warisan rezim orde baru. #Bravo  @Puspen_TNI

@AmanillahH:  dan lain lain. Begitupula keturunan NII atau PRRI atau GAM. Islam tidak mengenal dosa turunan.

@M3lati_Mei: PKI, HTI,dan FPI sama statusnya sebagai oraganisasi terlarang. Lantas kenapa dosa orang tua harus berimbas ke anak cucu.  Keturunan PKI tidak bisa masuk Tentara Mengapa Keturunan HTI bisa masuk Tentara?

@_hamhom: Nyanyian Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantio Soal Penyusup Keturunan PKI Di TNI Ternyata Benar…!!

Baca Juga:  Profil Angelia Rizky, Trending karena Mulung Sampah Usai Kampanye Ganjar Pranowo di GBK

@republikaonline: Panglima TNI Jenderal Andika pun berpegang teguh kepada aturan yang ada. Sehingga, pada masa kepemimpinannya, anak keturunan PKI dibolehkan mendaftar sebagai calon prajurit TNI. “Jadi jangan kita mengada-ada. Saya orang yang patuh peraturan perundang-undangan, ingat ini.

@EdiMahaMG: Dosa apapun tidak bisa diwariskan seorang kakek pada cucu n cicitnya, kecuali keturunan PKI..tertanda komunitas Adil Sejak Dalam Pikiran

@bs_vito: Keren nih Jendral Andika, berani hapus syarat keturunan PKI dilarang Masuk penerimaan prajurit TNI, stigma PKI ini sudah lama menjadi trauma bangsa ini hingga sampai sekarang digunakan provokasi alat politik untuk menjatuhkan lawan, saluttt Jendral

@SyifaFa05358009: kl keturunan pki dy masih bawa ideologi pki diem2 bangun kekuatan duh bahaya.. mikir sampe kesitu ga sihhh?? dl pki jg dr angkatan kan??? abis dah..  bener2 ruwetnesia

@harunst91: Jenderal Gatot benar keturunan PKI gak akan tinggal diam …Apakah jenderal sekarang tidak melihat kejam nya mereka membunuh panglima nya sendiri dg sadis …

@Don25013391: Trus gmn nnti klo keturunan PKI menjabat sebagai kepala bag ,,, apa nggak semau dia dibikin nya ,,, ?? Semoga kekhawatiran bisa disangkal ,,

@Maslingga7: Dah jelas bangsat keturunan PKI dan ajarannya  tumbuh subur dinegeri ini …asuuuuu

@otiwus: Ciri ciri Keturunan pki salah satunya yg suka memberikan narasi kebencian dan memecah belah NKRI contoh buzzer rp. Ngerti nggak lho….cuk

@DinarzNoh: Dulu Soeharto menentang keras keturunan PKI masuk pegawai Negeri… Setelah Rezim ini berkuasa, aturan itu dicabut… Dan hasil’y bisa dilihat sendiri…

Seperti diberitakan sejumlah media, Jendral Andika memimpin Rapat Koordinasi Penerimaan Prajurit TNI 2022 dan diunggah pada akun Youtube Jenderal Andika Perkasa.

Dalam kesempatan tersebut, Andika menerima paparan mengenai persyaratan masuk menjadi korps corak loreng mulai dari tes psikologi, akademik, hingga persyaratan administrasi.

Baca Juga:  Ini Starting XI Jerman vs Skotlandia, Siapa Bakal Menang?

“Ok. Nomor 4 yang mau dinilai apa? Kalau dia ada keturunan dari apa? tanya Andika. “Pelaku dari kejadian tahun 65-66,” jawab salah satu prajurit.

“Itu berarti gagal? Apa bentuknya? Dasar hukumnya apa? lanjut Panglima. “Izin TAP MPRs Nomor 25,” jawab anggota itu lagi.

Andika pun langsung meminta prajurit tersebut untuk menyebutkan isi dari TAP MPRS Nomor 25 tahun 1966 tersebut. Dia mempertanyakan apa yang dilarang dalam ketetapan tersebut.

“Dalam TAP MPRS nomor 25 satu, komunisme, ajaran komunisme, organisasi komunis maupun organisasi underbow dari komunis tahun 65,” jelas prajurit tersebut.

Andika pun mempertanyakan kebenaran isi yang dibacakan prajurit tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Andika menjelaskan isi dari TAP MPRS yang dimaksud.

“Yakin ini? Cari! Buka internet sekarang. Yang lain saya kasih tahu nih, TAP MPRS nomor 25 (tahun) 66. Satu, menyatakan PKI sebagai organisasi terlarang. Tidak ada kata-kata underbow segala macam,” tegas Andika seperti dilansir Okezone.

“Menyatakan Komunisme, Leninisme, Marxisme sebagai ajaran terlarang. Itu isinya!” sambungnya.

Usai memaparkan isi dari ketatapan tersebut Andika pun menjelaskan, TAP MPRS hanya melarang PKI beserta ajaran komunisme, leninisme dan marxisme. Menurutnya, anggota keturunan dari PKI tidak melanggar ketetapan MPRS tersebut.

“Keturunan ini melanggar TAP MPR apa? Dasar hukum apa yang dilanggar sama dia?” tanya Andika.

Lantas Andika meminta anggotanya untuk tidak membuat peraturan tanpa adanya dasar hukum yang jelas.

Pada momen itulah poin nomor empat yang dipertanyakan mantan KSAD tersebut dicabut.

“Jadi jangan kita mengada-ada. Saya orang yang patuh peraturan perundangan. Ingat ini. Kalau kita melarang, pastikan kita punya dasar hukum!” tegas Andika.

“Zaman saya tidak ada lagi keturunan dari apa, tidak. Karena apa? Saya menggunakan dasar hukum. Ok? Hilang nomor empat,” tutur Andika.

Baca Juga:  Lirik Lagu Expectations dan Terjemahannya, Dikunjungi 2,9 Juta View Dalam Dua Hari
Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...